June 26, 2020

Tanda-Tanda Botak

Menghadapi kerontokan rambut dapat menjadi sumber dari banyak stres dan frustrasi yang tidak diinginkan. Bagaimanapun, kita cukup terikat pada rambut kita. Meskipun banyak pria yang terlihat botak terlihat sangat baik, mengucapkan selamat tinggal pada kepala yang tebal itu sulit. Tetapi bagaimana jika saya katakan bahwa mengalami kerontokan rambut tidak berarti Anda harus botak? Bahkan, dengan program perawatan yang tepat, Anda mungkin bisa menghentikan garis rambut yang surut.

Jika Anda tidak siap untuk melakukan sisir atau benar-benar sibuk, teruslah membaca. Kita akan berbicara tentang bagaimana Anda dapat menghentikan kebotakan pola pria dan dalam beberapa kasus, bahkan membalikkannya.

Anda tidak akan bisa menjaga rambut jika tidak mengambil tindakan. Semakin cepat Anda menemukan masalah dan memulai program perawatan, semakin baik peluang Anda untuk menghentikan kerontokan rambut. Tantangan yang dihadapi banyak orang adalah melihat tanda-tanda kebotakan sebelum kehilangan sebagian besar rambut.

Tanda Botak yang Umum

  • Perubahan tiba-tiba dalam cara rambut Anda bereaksi ditata dan disikat.
  • Garis rambut menyusut dan menipis.
  • Rambut Anda tumbuh lebih lambat dan semakin tipis.
  • Anda mulai memperhatikan lebih dari sekadar bagian rambut yang rapi di wastafel, pancuran, tersangkut di sikat rambut , atau di bantal.
READ  Mendalami Informasi Umum Seputar  Menghilangkan Atau Mecegah Keputihan

Ketika Anda melihat satu atau lebih dari masalah ini, mungkin mengalami kerontokan rambut. Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai tahap kebotakan, lihatlah Skala Norwood. Di sana, Anda dapat melihat tujuh tahap kebotakan pola pria yang berbeda. Ketika rambut rontok semakin tinggi dalam skala, semakin sulit untuk menjaga rambut dan berpotensi menumbuhkan kembali rambut yang hilang.

Cara Mengatasi Rambut Rontok di Tahapan Dini

Tahukah Anda bahwa sekitar 85% pria akan mengalami beberapa tingkat alopesia androgenik (kebotakan pola pria) pada usia 50? Mungkin mengetahui bahwa Anda tidak sendirian tidak cukup untuk membuat Anda merasa lebih baik, tetapi pahamilah bahwa kemajuan dalam ilmu kedokteran telah membuatnya lebih mungkin untuk menghentikan tanda-tanda kebotakan dari kemajuan.

Santai dan kurangi stres untuk membantu rambut tumbuh

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi stres memengaruhi kesehatan Anda dengan berbagai cara. Ini dapat membakar energi Anda, membuat Anda merasa sakit secara fisik, dan bahkan menyebabkan rambut Anda rontok. Benar, stres berperan besar dalam berkontribusi menipisnya rambut. Dengan sendirinya, rambut rontok yang berkaitan dengan stres biasanya bersifat sementara dan tumbuh kembali seiring waktu. Namun, ini juga dapat mempercepat bentuk rambut rontok lainnya seperti pola kebotakan pria.

READ  Mengenal Informasi  ciri ciri keputihan yang berbahaya

 

Bicaralah dengan Dokter Kulit dan Jadilah realistis dengan pendekatan Anda terhadap kerontokan rambut

Anda selalu mendengar kisah-kisah ini tentang orang-orang yang mengambil pendekatan homeopati untuk memerangi kebotakan. Selalu ada obat luar biasa seperti mengoleskan pasta jahe dan cabai ke kulit kepala Anda tiga kali sehari atau makan jenis ginseng khusus yang hanya diternak di desa di Tibet. Kami akan pergi pada catatan untuk mengatakan bahwa sangat tidak mungkin bahwa solusi ini bekerja di tingkat mana pun.

Ada banyak informasi yang salah, setengah benar, dan pseudosain tentang kerontokan rambut, dan ada juga program perawatan yang telah diteliti dan diuji dengan baik dalam pengaturan klinis. Jadi, bagaimana Anda menemukan perbedaannya? Sebagai permulaan, berbicara dengan para ahli di industri seperti dokter kulit dan dokter umum tentang program perawatan. Hindari orang yang mengiklankan obat rahasia, solusi alami, dan perbaikan permanen. Jika ada cara untuk menghentikan kebotakan, kita semua sudah mengetahuinya.

READ  Mendalami Informasi Umum Seputar Penyebab Keputihan Berlebih

Jelajahi opsi perawatan rambut rontok Anda

Tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset ketika mengeksplorasi opsi perawatan untuk rambut rontok. Tetapi pada titik tertentu, Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter sehingga Anda bisa mendapatkan pendapat profesional tentang cara mengatasi kerontokan rambut. Kami tidak merekomendasikan memotong sudut dengan mengeksplorasi pengobatan homeopati yang lebih murah dan alami sebagai alternatif. Obat-obatan seperti finasteride dan minoxidil secara klinis terbukti untuk mengobati kebotakan pola pria dan bahkan membalikkan kerontokan rambut dengan mayoritas pria, dan mereka disetujui oleh FDA. Sebesar obat rambut rontok, masih ada tangkapan: Anda harus berkomitmen. Itu berarti menggunakan produk tepat seperti yang diarahkan dan tetap pada rejimen pengobatan untuk jangka panjang.

Penipisan ringan

Hanya ada dua perawatan obat yang terbukti secara klinis yang dapat mencegah kerontokan rambut lebih lanjut dan meningkatkan pertumbuhan kembali. Finasteride (paling terkenal dipasarkan sebagai Propecia) dan minoxidil (paling terkenal dipasarkan sebagai Regaine). “Kombinasi keduanya adalah dasar terbaik untuk setiap perawatan,” saran Doclis.

 

Sumber :

www.forhims.com

www.menshealth.com

 

sumber gambar :

hellosehat.com